Dirombak! Inilah Daftar Lengkap Saham-Saham LQ45 Periode Agustus 2021-Januari 2022

Saham LQ45

The Path To Financial Freedom, EduFulus.com – Bursa Efek Indonesia (BEI) resmi merombak susunan saham IDX30, LQ45, dan IDX80 pada Senin, 26 Juli 2021.

Khusus untuk saham-saham LQ45, PT Bank BTPN Syariah Tbk (BTPS) dan PT Ciputra Development Tbk (CTRA) resmi ditendang dari LQ45, sementara itu PT Barito Pacific Tbk (BRPT) dan PT Timah Tbk (TINS) bergabung menjadi anggota baru LQ45.

Pada dasarnya terdapat dua kriteria yang mempengaruhi masuk-keluarnya saham dari indeks, yaitu aspek likuiditas (nilai dan frekuensi transaksi, jumlah hari transaksi di pasar reguler, dan kapitalisasi pasar free float) dan aspek fundamental (kinerja keuangan hingga kepatuhan).

Indeks LQ45 biasanya digunakan sebagai acuan oleh banyak investor institusi untuk memilih saham-saham terbaik. Oleh karena itu, perubahan susunan LQ45 ini berpotensi menyebabkan perubahan volume transaksi dan mempengaruhi harga saham.

SIMAK JUGA: Strategi Lump Sum Versus Dollar Cost Averaging (DCA) dalam Investasi

BEI lantas menegaskan perubahan saham-saham LQ45 ini berlaku per 2 Agustus 2021 hingga Januari 2022. Apa saja saham-saham yang kini menghuni LQ45?

Berikut ini daftar lengkap saham-saham LQ45 periode Agustus 2021-Januari 2022:

ACES BMRI INCO MEDC TBIG

ADRO BRPT INDF MIKA TINS

AKRA BSDE INKP MNCN TKIM

ANTM CPIN INTP PGAS TLKM

ASII ERAA ITMG PTBA TOWR

BBCA EXCL JPFA PTPP TPIA

BBNI GGRM JSMR PWON UNTR

BBRI HMSP KLBF SMGR UNVR

BBTN ICBP MDKA SMRA WIKA

SIMAK JUGA: inilah 12 Reksa Dana Terbaik dengan Return Tertinggi Sepanjang Semester 1/2021




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*