Investasi Saham untuk Orang yang Ngaku Paling Super Sibuk, Why Not, Gampang Tuh Ngakalinnya!

Kesibukan Orang Kantoran
Kesibukan Orang Kantoran (EduFulus/Ist)

The Path To Financial Freedom, EduFulus.com  – Ada banyak anggapan keliru soal investasi saham di tengah masyarakat, salah satunya investasi saham itu tidak cocok untuk mereka yang super sibuk seperti karyawan, profesional dan wiraswasta yang dari pagi hingga sore sibuk bekerja di kantor.

Entah mengapa, mereka yang menyandang status karyawan, profesional dan wiraswasta pun ikut-ikutan beranggapan aktivitas investasi saham akan mengganggu, menyedot dan menyita waktu produktif mereka dalam bekerja.

Anggapan di atas membuat mereka menjadi gamang dan ragu untuk memulai investasi saham. Tak heran, banyak dari mereka belum paham atau istilah kekiniannya gagal paham betapa praktis dan mudahnya investasi saham saat ini. Dunia investasi telah berubah dan berevolusi.

SIMAK JUGA: Tip Mengeruk Cuan Window Dressing Saat Akhir Tahun

Kemajuan teknologi menjadi titik tolak inovasi dalam kemudahan investasi saham. Aktivitas jual-beli saham makin gampang dengan smartphone di genggaman tangan. Selain gampang, investasi saham itu juga kian terjangkau sehingga bisa dinikmati oleh siapa pun.

Dengan modal awal sebesar Rp.100.000,- kita sudah bisa memulai investasi saham. Modal yang terjangkau ini toh jauh dari uang rokok atau pulsa bulanan kita yang totalnya bisa lebih dari Rp.100.000.

Dengan modal yang sangat terjangkau ini dua keuntungan siap kita peroleh dalam bentuk capital gain atau selisih antara harga beli dan harga jual dan dividen atau keuntungan yang diberikan suatu perusahaan kepada para pemegang sahamnya.

So, boleh dikata, investasi saham itu benar-benar bisnis yang paling praktis untuk mereka yang super sibuk. Diawali dengan membuka rekening saham yang bisa dilakukan secara online, jual-beli saham pun kini sudah bisa online.

Memang, pasar saham itu buka dan tutup seperti jam kantoran mulai dari Senin sampai Jumat. Mereka yang sibuk dengan kerjaan kantoran merasa sudah tidak punya waktu luang lagi untuk investasi saham. Padahal kalau mau jeli, ada cara jitu untuk memulainya tanpa mengganggu dan menyita jam produktif yang memang harus didedikasikan untuk kantor.

Sebagai pekerja atau profesional yang super sibuk, toh kita tak harus ikut memantengi menit demi menit dan jam demi jam setiap update transaksi di pasar modal saat jam kerja. Praktiknya, kita bisa melakukan aktivitas pembelian dan penjualan saham di luar jam kantor.

Kita bisa melakukan order pembelian dan penjualan pada malam hari untuk pembeliaan atau penjualan saham esok. Dengan begitu, kerjaan dan tanggung jawab kantor tidak terabaikan.

SIMAK JUGA: Analisis Fundamental Tuh Banyak Kelemahannya, Tak Ada Jaminan Datangkan Cuan

Karena kita ingin membeli dan menjual saham tak seperti membeli kucing dalam karung, analisis saham pun bisa dilakukan selepas jam kantor. Berdiskusi dan melakukan analisa bersama-sama dengan teman kantor yang juga terjun ke investasi saham menjadi solusi bijak.

Investasi saham adalah cara paling bijak untuk memiliki bisnis baru tanpa mengganggu aktivitas pekerjaan sebagai karyawan, profesional dan wiraswasta. Kini, tak ada alasan lagi bagi mereka yang merasa hidupnya sudah padat aktivitas untuk tidak menggeluti bisnis yang satu ini.

Nah, untuk merealisasikan mimpi-mimpi kita yang belum tercapai karena kendala dana, tak ada salahnya kita sesegera mungkin memulai investasi saham saat ini dan detik ini juga.

Dengan smartphone di genggaman tangan iapa pun sudah bisa menikmati keuntungan investasi saham hanya dengan 2-3 kali pencet. Kepraktisan ini jelas cocok untuk mereka yang super sibuk. Investasi saham adalah cara paling cepat untuk memiliki bisnis tanpa mengganggu aktivitas pekerjaan asal kita tahu cara mengatasinya.

SIMAK JUGA: Seperti Ini Lho Perbedaan Investor Perempuan dan Laki-laki dalam Investasi Saham




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*