Smartphone Jadi Sarana Investasi Reksa Dana dan Saham Masa Kini

Smartphone untuk investasi
Smartphone untuk investasi reksa dana dan saham (EduFulus/Ist)

The Path To Financial Freedom, EduFulus.com –  Internet, gadget dan aplikasi kece. Tiga kosa kata ini tidak bisa dijauhkan dari generasi yang dinamakan kids zaman now. Makanya, platform investasi yang cocok untuk anak-anak zaman sekarang itu mau tidak mau mengakomodir tiga elemen tersebut.

Investasi yang dulu kesannya rumit dan hanya bisa dinikmati mereka yang berpendidikan dan berduit, saat ini sudah tidak demikian. Kids zaman now yang memang payah dalam urusan keuangan kini dimudahkan untuk mengenal dan menikmati investasi di pasar modal.

Gaya hidup yang konsumtif dan menguras isi dompet kini bisa diimbangi dengan investasi hanya dengan 2-3 sentuhan di layar smartphone.

SIMAK JUGA: Yuk, Kenali Bencana Keuangan di Masa Depan Ini

Apalagi, kids zaman now tidak lagi sama dengan anak-anak zaman dulu yang banyak menghabiskan masa kecil mereka dengan bermain bersama teman setongkrongan, bermain mainan tradisional dan jauh dari pengaruh luar.

Anak-anak saat ini banyak terpengaruh dari luar terutama melalui sarana smartphone. Anak-anak ini justru tidak asing lagi dengan smartphone yang serba canggih. Boleh dikata, mereka bahkan lebih banyak tahu internet, dunia maya hingga aplikasi dibandingkan dengan orangtua mereka.

Kids zaman now yang biasa mengeluarkan uang demi bisa travelling, hangout di kafe atau menyaksikan konser musisi yang mereka idolakan, kini bisa mengerem diri dan melakukan investasi.

SIMAK JUGA: Siapa Bilang Investasi Saham itu Gratis? Berikut ini Rincian Biayanya

Dengan kata lain, ketergantungan anak-anak zaman sekarang pada internet dan gadget tak bakal selamanya berdampak negatif karena dengan sarana yang sama mereka justru sudah bisa mengenal investasi.

Apalagi, meski lahir di era dengan anugerah perkembangan teknologi, generasi ini memiliki filter yang cukup baik untuk menangkal atau berkelit dari dampak negatif teknologi karena mereka mendapatkan pendidikan yang lebih layak dari generasi sebelumnya.

Karenanya, generasi ini adalah pengguna teknologi yang cerdas. Makanya jangan heran, kalau mereka ini tahu betul seluk-beluk teknologi alias tak hanya menjadi pengguna pasif teknologi.  Bahkan, ada kecenderungan, kemampuan dan pengetahuan teknologi mereka seakan bawaan sejak lahir.

SIMAK JUGA: Apa itu Obligasi (Surat Utang) dan Bagaimana Cara Belinya?




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*