Kelemahan dan Kekurangan Aplikasi Naik Besutan NH Korindo Sekuritas

Aplikasi Naik NH Korindo Sekuritas
Aplikasi Naik NH Korindo Sekuritas (EduFulus/GWK)

The Path To Financial Freedom, EduFulus.com – Salah satu sekuritas yang kini naik daun adalah NH Korindo Sekuritas Indonesia yang akhir-akhir ini menggandeng bintang film Joe Taslim di iklan-iklan promosinya.

Berdiri pada 2008 lalu hasil kolaborasi Grup Korindo di Indonesia dan Nonghyup Financial Group (konglomerasi keuangan di sektor perbankan, sekuritas, asuransi, dan modal asal Korea Selatan), NH Korindo memberikan layanan keuangan, yakni wealth management, investment banking, dan fixed income dengan sasaran utamanya konsumen ritel.

Adapun sektor spesialisasi dari NH Korindo, antara lain corporate financing, advisory services, structured financing, dan project financing.

SIMAK JUGA: Kelemahan dan Kekurangan Aplikasi BIONS Milik PT BNI Sekuritas

Tergolong sebagai sekuritas pendatang baru, NH Korindo pernah menggaet nasabah baru dengan layanan referral (member get member). Selain itu, biar memikat nasabah baru, broker saham ini menawarkan komisi sebesar 1 persen dari deposit awal, menanggung biaya transfer ke rekening nasabah yang berbeda bank, menanggung biaya admin, bulanan, tahunan, market info, dan lain-lain.

Pada 2020 lalu sekuritas ini juga menawarkan promo transaksi fee pembelian saham 0,09 persen untuk nasabah baru yang mendaftar secara daring dengan masa berlaku promo 1 tahun setelah akun aktif dan telah melakukan top up dana minimal Rp1 juta.

Nah, dibanding sekuritas lain yang sudah 100% online dalam pembukaan akun trading berbasis aplikasi mulai dari registrasi hingga transaksi, sayangnya NH Korindo harus mencetak dan menandatangani dan mengirimkan berkas ke kantor NH Korindo.

Sejauh ini, rekening dana investor atau RDI NH Korindo sudah bekerjasama dengan BCA, Mandiri dan CIMB Niaga dengan minimal setoran awal untuk pembukaan akun sebesar Rp 5.000.000 ke rekening dana investor tersebut dengan pilihan akun yang disediakan: Reguler dan Day Trading.

Bicara soal fee jual beli saham di NH Korindo Sekuritas tidak beda jauh dengan sekuritas lainnya yakni fee jual saham: 0,28 persen per transaksi dan fee beli saham: 0,18 persen per transaksi. Menariknya, sekuritas ini tidak membebani nasabah dengan fee bulanan dan tahunan untuk pemeliharaan akun serta fee real time market info.

SIMAK JUGA: Wajib Disiplin Review Saham Berkala, Apa Saja yang Perlu Ditinjau?

Kepala Riset NH Korindo Sekuritas Indonesia Anggaraksa Arismunandar mengatakan kenaikan jumlah nasabah ritel didukung oleh kemudahan pendaftaran dan transaksi saham melalui aplikasi bernama Naik.

Penelusuran EduFulus pada Sabtu, 30 Januari 2021, aplikasi Naik mobile ver 2.0 (WINPro) telah nangkring di Google Play dengan rating 3,7 dari total reviewer baru 368. Angka yang lumayan baik untuk rating aplikasi, meski tak bebas kekurangan.

Nah, mengulik dari para reviewer dengan rating 1 bintang hingga 3 bintang maka akan dengan mudah ditemukan sejumlah kelemahan dan kekurangan dari aplikasi Naik ini.

Berikut ini beberapa kelemahan dan kekurangan aplikasi Naik dengan fitur Finger Print Log In, Auto Trading, Price Alarm, Fast Order, Watchlist, Chart, News & Research seperti diungkap secara jujur para reviewer:

Reviewer 1 Bintang

Oscar Soeryadi
Customer service nya so bad… Tidak Ada yg bisa dicontact… Setor uang gal masuk but ga bisa contact ke Mana mana… Nomor telpon ga Ada yg nyala and email tidak bisa CSO nya…

Eddy Suyanto
Respon customer service sangat lambat dan hanya bisa via email. Sudah coba telpon di nomer yang terdaftar. Tidak bisa tersambung. Apakah ini sekuritas asli atau…. Sudah daftar sejak tanggal 9 januari 2021. Sekarang 18januari2021. Sudah dikasi id dan sudah top up dana. Tapi tidak dikasi password. D…

Seno Adji
Ui nya jelek,gak jadi daftar

Koala Creative
Nomor CS atau nomor manapun ga da yang bisa dihubungi. Parah sich.

ahmad ghulam
CS nya sangat tidak responsif. Tidak ada tanggung jawab atau niat untuk melayani klien

Cangkir Host
Daftar dari november gk ada kejelasan, send dokumen udah padahal. Watir ini Sekuritas bodong cuma ambil data user aja

katuju denlah
update terbaru per 11 januari malah gak bisa buka aplikasi dg eror “update latest version..” padahal sudah versi terbaru, payah

Joko Mulyono
Aplikasi dibuka wajib update, buka playstore ga ada tombol update, di r3-intall juga tetep ga bisa, terus harus gimana? Klo gini ga bisa transaksi saham

SIMAK JUGA: Smartphone Jadi Sarana Investasi Reksa Dana dan Saham Masa Kini

Mikazuki
Never put money here. Server doesnt even show my portofolio. Save PIN hardly works since it still need my PIN everywhere.

andie rilangi
Milih tanggal lahir sampe jempol pegel gilak

Jujur Sitanggang
Daftar aja redirect ke Web pas mau register “data tidak ditemukan” QA nya gak ada ya

Yonathan Nathanael
Waktu pendaftaran page ke 3 bagian foto2 tiba2 selalu crash snap. Gabisa daftar.

Erick Kurniawan
Sudah daftar, tidak ada login user nya.

order N buy
Sering hang. Sering log out sendiri

j pungky
BUANG BUANG WAKTU..!! ISIAN UDAH KOMPLET, GA BISA DAFTAR..!! APLIKASI SEMENJANA!!! CUMA AMBIL DATA…

rudi habibi
lag

Reviewer 2 Bintang

Fanny
setelah diupdate, malah ngelag terus² an, entah apa update an nya itu. tiap geser ke 1 fungsi lainnya lsg crash n login ulang lg. cape deh

Peter Lai
Running Trade tidak bisa jalan di hape Xiaomi MI A2.. kenapa bisa begitu ?

Reviewer 3 Bintang

Cuan max
Watchlist jangan tiap login dihapus napa kan cape buat watclist tiap login

judhistira Darma
Please fix the watchlist bugs.. its being tired to readd the stock I want to watch and gone when I login back

Ronny Suharyono
Tolong watchlist bug diperbaiki. Watchlist yg sudah di susun selalu hilang. Tolong di saat menggunakan stock screener di bagian hasil nya, kalau negatif ya tampilan nya negatif. Contoh negatif 1 tertulis 1. Bisa salah baca dianggap satu. Fatal sekali. Net income ratio kan bisa negatif. Dan hasil dari stock screener bisa di edit kolom nya sebab sebagai trader sering membutuh kan 2 atau lebih indikator. Contoh syarat PER sekian tapi juga perlu syarat pbv juga. Supaya nggak bolak balik analisa nya

SIMAK JUGA: Kuy, Kenali 3 Tipe Investor Berdasarkan Profil Risiko dan Jenis Investasi yang Cocok Buatmu Ini

Pi Me
What is wrong with the new version? It tells to update it eventhough that is the new version.. fix it

terong dicabein
Notifikasi saat done transaksi ga ada padahal sudah setting notif on, macd osc eror dibandingkan dg macd osc di versi pc dan sekuritas lain malah beda sendiri padahal setting sudah sama, watchlist kadang2 ke reset sendiri klo saya force close aplikasi, kalau sudah diperbaiki saya kasih bintang 5

horiq Ardyawan
Penyimpanan emiten selalu reset sendiri Padahal sudah ditandai sbg favorit. Ini sangat mengganggu. Mohon diperbaiki

Mariana Lin
menunya lengkap..tp runningnya lamban bngt.setiap kali edit menu/ watchlist slalu muncul pesan error dalam bahasa korea?..dan kalo login ulang semua settingan watchlistny hilang..

SIMAK JUGA: Analisis Fundamental Tuh Banyak Kelemahannya, Tak Ada Jaminan Datangkan Cuan




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*