Kelemahan dan Kekurangan Aplikasi BIONS Milik PT BNI Sekuritas

Aplikasi BIONS milik PT BNI Sekuritas
Aplikasi BIONS milik PT BNI Sekuritas (EduFulus/GWK)

The Path To Financial Freedom, EduFulus.com – Salah satu sekuritas plat merah di Indonedia adalah PT BNI Sekuritas dengan aplikasi BIONSnya. BNI Sekuritas ini didirikan pada tanggal 12 April 1995 sebagai anak perusahaan dari PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk.

Pada awal pendirian, 99,85% saham PT BNI Sekuritas dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk., dan sisanya sebesar 0,15% oleh Koperasi Karyawan.

PT BNI Sekuritas ini bergerak di bidang pasar modal yang meliputi perdagangan saham, perdagangan surat utang, investment banking dan assets management dengan nomor Izin Usaha Perusahaan Efek

Pada pertengahan tahun 2011, struktur kepemilikan BNI Sekuritas diperkuat dengan bergabungnya investor strategis, yakni SBI Securities Co., Ltd, Jepang untuk turut memiliki saham perseroan, sehingga komposisi kepemilikan saham BNI Sekuritas sampai dengan saat ini adalah 75% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. dan 25% dimiliki oleh SBI Securities Co., Ltd.

SIMAK JUGA: Kelemahan dan Kekurangan Aplikasi MOST Besutan Mandiri Sekuritas

Menariknya, pada tahun 2014 terdapat pengalihan kepemilikan saham dari SBI Securities Co. Ltd. kepada SBI Financial Services Co., LTD. Sejalan dengan perkembangan dan peraturan pasar modal, pada tahun yang sama, BNI Sekuritas membentuk anak perusahaan berbadan hukum, yakni PT BNI Asset Management.

Sebagai perusahaan yang telah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), BNI Sekuritas memiliki izin sebagai penyedia jasa penjamin emisi efek, perantara pedagang efek, serta agen penjual reksadana.

PT BNI Sekuritas ini memiliki izin usaha di bidang penjamin emisi efek dengan Nomor: KEP-20/PM/1995 dan perubahan penggunaan izin usaha perusahaan efek sebagai penjamin emisi efek atas nama PT BNI Securities menjadi izin usaha atas nama PT BNI Sekuritas dengan Nomor: KEP-20/PM.2/2017

Selama 25 tahun berkiprah, BNI Sekuritas kini telah berkembang sebagai salah satu perusahaan sekuritas terkemuka di industri pasar modal Indonesia, memberikan layanan investment banking, perantara perdagangan efek dan manajemen investasi bagi nasabah institusi, korporasi maupun ritel/individu.

Layanan BNI Sekuritas tersedia melalui jaringan 48 gerai layanan di Jawa-Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi, maupun melalui layanan digital berbasis web atau perangkat mobile untuk nasabah yang tidak ingin terikat dengan batasan tempat dan waktu. Posisinya sebagai bagian dari BNI Group merupakan keunggulankompetitif bagi BNI Sekuritas dalam memenuhi kebutuhan masyarakat investor yang terus berkembang di Indonesia.

BNI Sekuritas memiliki visi menjadi perusahaan sekuritas terkemuka, terpercaya, inovatif di industri pasar modal Indonesia yang didukung oleh SDM yang berkualitas, teknologi yang handal dan layanan terbaik bagi nasabah dalam menjalankan aktivitas usaha.

Adapun misi BNI Sekuritas adalah memberikan solusi yang bernilai tambah kepada semua stakeholder, melalui penerapan good corporate governance, dan international best practice dalam menjalankan aktivitas usaha.

Memasuki era keuangan global dan industri 4.0, BNI Sekuritas meningkatkan platform online trading digital guna memberikan lebih banyak kemudahan bagi masyarakat investor bertransaksi di pasar modal, sekaligus memperluas basis investor ritel lokal di pasar modal Indonesia.

Sejak tahun 2009, BNI Sekuritas telah mengoperasikan esmart dan Zaisan sebagai aplikasi perdagangan saham online baik berbasis web maupun mobile. Dan untuk menyempurnakan layanan digitalnya, BNI Sekuritas pada 2019 meluncurkan aplikasi BIONS (BNI Sekuritas Innovative Online Trading System) untuk mengakomodasi transaksi perdagangan saham, obligasi dan bahkan produk reksa dana.

SIMAK JUGA: Kelemahan dan Kekurangan Aplikasi Neo HOTS Mobile Besutan Mirae Asset Sekuritas

BIONS merupakan platform online trading berbasis mobile BNI Sekuritas yang dilengkapi dengan fitur-fitur seperti Finger Print Login dan Automatic Order, serta fasilitas news, research, chart yang memungkinkan pengguna BIONS mengakses berita aktual secara real time, rekomendasi saham pilihan setiap hari, dan grafik harga dengan indikator analisis teknikal.

BNI Sekuritas dengan sistem transaksi saham online baik yang berbasis aplikasi Mobile, Desktop maupun yang berbasis Web menawarkan tipe layanan equity brokerage yakni hybrid maupun online dengan setoran awal IDR 5.000.000,- (hybrid) dan IDR 1.000.000,- (Layanan Online).

Fee transaksi pun berbeda. Fee transaksi beli hybrid 0.25% dan layanan online 0.17%, sementara itu biaya transaksi jual untuk hybrid 0.35% dan layanan online 0.27%.

Berbasis aplikasi, BIONS telah nangkring di Google Play dengan nama BIONS Mobile memiliki rating 1,6 dari total 2.306 reviewer (Per 20 Januari 2021). Angka yang tergolong buruk untuk rating sebuah aplikasi atau dibanding aplikasi milik sekuritas lainnya.

Nah, mengulik dari para reviewer dengan rating 1 bintang maka akan dengan mudah ditemukan sejumlah kelemahan dan kekurangan dari aplikasi BIONS ini. Berikut ini beberapa kelemahan dan kekurangan aplikasi BIONS seperti diungkap secara jujur para reviewer:

Nova adiguna
Slow aplication

Septyono Utomo
1.10 Menit pertama pasti susah login 2.Portofolio gk pernah otomatis update 3.Buka list watch & top aj delay terus 4.Dari awal tahun makin sering error 5.Siang ini bener cuma warna putih tiap dibuka

Nicolaus Radianputra
it takes forever to log in, how can i trade then 🙁

Azka Afuza
Hard to login

Lalu Aria Nata Kusuma
Lelet banget aplikasinya wow

Alamsyah Suhanto
WORST APP

Agus Wachid
Update harga di menu portfolio sangat lambat.

Hanif Aminudin
lemot

I Made Benny Setiawan
1 minggu tidak ada perbaikan , bukak sistem saja gagal terus. Tolong aplikasi diperbaiki lama-lama semua nasabah pindah ke sekuritas lain

Henry Toding
worst trading app…..

Idial Fiqih
Not recommended (if they do not improve their app). The App error frequently (currently 3 days in a row) at opening / closing time.

Isan Mahdaly
Ini aplikasi sampah banget, lagi order sering banget force close sendiri, memang lah punya BUMN enggak ada yang ada yang bisa diharapin

Arie Apriansyah
Parah.tiap jam bursa pasti Lag, ilang duit cukkk

Leonardo Fibonacci
Hello. Honestly, this apps need an improvement. I can not log in so I can not do trading. This is ridiculous. I lost an opportunity because your apps. This happens many times. Please fix it.

Abing Babing
Sering blank ketika habis login. Lalu sering tidak bisa dizoom ketika lihat chart. Secara penampilan bagus, cuma secara keberfungsiannya masih banyak hal yang harus diperbaiki. Mending ganti sekuritas, ini ketika login awal-awal perdagangan sering hang

Anggita N
parahhh lemot banget

Rizka Intani
Lemot bgt sayanggg

anak lapangan
Aplikasi ga pernah dirawat ,lag susah login delay ,yg g percara rasakan sendiri

Easy Finger Style
Bosok

Umadaja Architect
Setiap kali log in aplikasi close sendiri…bagaimana caranya untuk log in?

SIMAK JUGA: Siapa Bilang Investasi Saham itu Gratis? Berikut ini Rincian Biayanya

Yohanes Firdaus
Sekuritas kok susah log in.. hahahahaha.. Jangan deh dilirik kesini.. cukup saya dan yg lain2 yg korban.. permintaan maaf aja ga ada.. Porto sudah kosong, saatnya pindah sekuritas.. Bye BNI sekuritas..

Fitria Ambarwati
Jelek.. diperbaiki dong

Lee Kwan
Lambat banget mlah ga jalan.. Gimana mau trading kalo begini??

Denni23 Gaming
TOLONG SEGERA DI MAINTENANCE APLIKASI NYA SUKA ERROR, BUA APP TIBA” BLANK, JAM JAM KRUSIAL SUKA GK BISA MSK, KALAU KAYAL GINI TERUS BISA” ORG” PADA PINDAH SEKURITAS LAIN CUMA KARENA APP YG SUKA ERROR, SARAN SAYA SEGERA DI FIX!!!

Yohanes vbvghSaherman
very slow and almost failed when start adn get stock watch and others. please fix it

Ddy Sanchezz
Uda hampir 2 minggu CHART TIDAK LIVE.. Watchlist BLANK.. Yg lucu lagi,SUSAH buat login.. Portfolio GABISA UPDATE.. Ini kita trader gimana bs maen,pas mau jual,smua blank,login lagi GABISA,yg ada malah RUGI.. Hijau pun jadi MERAH.. Kalau ga kuat,jgn buka aplikasi,MERUGIKAN.. SANPAH….

Abdullah Sidiq Jaelani
Slow loading market data, very disappointed

Chen zao hao
sangat lambat loadingnya lemooooot, susah kali mau trading,.. sangat mengecewakan. Rencana pindah ke sekuritas lain 🙁

Andre Triana
FIX ALL. ALL BROKEN

Hendra Dermawan
Pas Hampir Gw jadi org Kaya. Eh nge Lagi aplikasinya. ??

Anggara Budianto
So slow, during session 2, it’s always slow to update, n sometimes it will be force close and hard to log in. Please fix soon

Rizky Fajar
Mau jual untung, apk gak bisa dibuka jadi jual rugi deh. Ngehek ni apk

A NOOR TAQIYAH ZAMANIA
Sering nge hang dan keluar sendiri trus sering gak update stock

Hasil Barus
Diperbaiki lah ini aplikasinya, rating udah segitu masih aja ga ada perbaikan yg signifikan.

LEO
Lambat kadang ga bisa log in 🙁

imam faizal
So slow, and usually crash Not good for trading

Yosua Lumban Gaol
Salah satu aplikasi paling user friendly, tapi kalau pas mau login susahnya minta ampun. Sayang banget padahal aplikasi nya lumayan bagus. Kalo gini terus kepikiran buat hijrah ke sekuritas sebelah

Remi Silado
Sangat lambat kinerjanya

muhfawzuna
Lemot bgt

Lingga Hanggara
Aplikasi lelet koyok keong..

haki haka
busuk

Kristian Lokinanta
sering hang dan close sendiri

Santos C
Parahh. Ga mau login. Ngerusak keuntungan org nih. Ancurrr

Taufik Chandra
Parah banget kadang susah log in kadang tekeluar sendiri NOOB!

Leonardo Bagas
Slow

Frozen Gin
Maybe once a month they have problems in their app, and when that does happen don’t expect they have a good customer service to handle it. Super useless division for not being able handling what customer needs. The apps is also lack of trading tools.

Heru Putra
Lambat, suka hang, fitur seadanya

Pohy Tule
Very slow and uncomfortable

Meikanur Sidiq
Terimakasih bni, cari nasabah terus server lupa di upgrade ??

Muhamad Iqbal
Sering banget error dan gakbisa masuk server, bahkan tidak bisa jual beli.. saya sudah rugi banyak karena aplikasi BIONS ini tidak reliable

DENNIS LIM
Tidak bisa dibuka aplikasinya walaupun signalnya sangat bagus… dan tidak cocok digunakan untuk trading harian jika tidak diperbaiki

SIMAK JUGA: Tip Mengeruk Cuan Window Dressing Saat Akhir Tahun

nagara dwi
Masuk susah. Tiba2 keluar sendiri. 2021 masih begini apa ga mau sama saingannya?

paman trafalgar
Hi BIONS team. Your apps is definitely stuck. I can not log in for trading. Please fix. It happens for many times. Why it happens so often? And bions is getting slow now. Huft. Please help us as your customer.

Ken Lila
The update makes the application worse. I cannot log on the BIONS, and even I can, the application do not show anything, just blank-page without any word.

Wira Bharata
remuk bos, ga bisa login

tri budi Artani
Sering error

eti evi yulita
Abal abal buat trading. Saran buat yg lain pk sekuritas lain aja.

Miftahuddin D.
tampilan saham selalu hilang sendiri di appnya, watchlist selalu tidak muncul, portfolio butuh waktu lama sekali utk update, SERVERnya sudah terlalu OVERLOAD ini….sekelas BNI masa gak mampu UPGRADE SERVER…payahhh

gajah snack
Layar di market sering kosong tidak bisa melihat transaksi saham yg sedang berlangsung.

Livia Nathania
I can’t sign in to bions and didnt show anything.. the apps is very slow

Nadiva Ratu
Untuk sekuritas sekelas BNI aplikasi ini sungguh mengecewakan. Sering macet, tiba tiba keluar sendiri. Watch list suka stuck gitu aja. Pokoknya kalau trading bisa boncos deh. Per 11 januari 2021 makin parah. Ga bisa dibuka samsek.

Eko Apriyadi
Ayolah min, perbaiki dong aplikasi ini. Pengalaman trading jadi terganggu gara-gara pending lama, watchlist gak jalan sampai ditunggu berjam-jam masih aja pending. Kalo masih gini aja mending pindah aplikasi sebelah yang lanjar jaya.

Dadan Triyana
Masuk server sangat lama dan disaat login pun juga sama lamanya minta ampun. Tolong segera perbaiki.

SIMAK JUGA: Apa itu Buyback Saham dan Seperti Apa Sih Mekanismenya?




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*